Kamis, 05 Agustus 2021

PROFIL KPP PRATAMA BANDAR LAMPUNG SATU




   
Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bandar Lampung Satu adalah unit vertikal Direktorat Jenderal Pajak dibawah Kementerian Keuangan berlokasi di Jalan Dr. Susilo No. 19, Sumur Batu, Teluk Betung Utara, Bandar Lampung
.

    KPP Pratama Bandar Lampung Satu mencakup 10 wilayah kerja, diantaranya Kecamatan Enggal, Kecamatan Kedamaian, Kecamatan Kemiling, Kecamatan Langkapura, Kecamatan Tanjung Karang Barat, Kecamatan Tanjung Karang Pusat, Kecamatan Teluk Betung Utara, Kecamatan Teluk Betung Barat, Kecamatan Teluk Betung Timur, dan Kecamatan Teluk Betung Selatan.

 

 Sejarah

    Awal mulanya, Kantor Pelayanan Pajak Provinsi Lampung berdiri pada tahun 1963 dengan nama Kantor Dinas Luar Tingkat I Teluk Betung yang berada dibawah Kantor Inspeksi Keuangan Palembang. Pada tahun 1964, ditingkatkan status menjadi Kantor Inspeksi Keuangan Teluk Betung karena karesidenan Lampung ditingkatkan menjadi Provinsi Lampung. Seiring berjalannya waktu dan perekenomian di Provinsi Lampung mulai meningkat, dibentuklah Kantor Inspeksi Pajak Teluk Betung pada tahun 1969 karena adanya reorganisasi Direktorat Jenderal Pajak (DJP).

Sesuai dengan Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia No. 276 Tahun 1989 diubah menjadi Kantor Pelayanan Pajak Bandar Lampung. Kemudian, pada tahun 2008 adanya KEP-159/PJ/2008 nama kantor diubah menjadi Kantor Pelayanan Pajak Tanjung Karang dan pada tahun 2021, berdasarkan KEP-146/PJ/2021   nama kantor diubah menjadi Kantor Pelayanan Pajak Bandar Lampung Satu.

 

Visi KPP Pratama Bandar Lampung Satu:

Menjadi institusi pemerintah yang menyelenggarakan system administrasi perpajakan modern yang efektif, efisien dan dipercaya masyarakat dengan Integritas dan Profesionalisme yang tinggi.

 

Misi KPP Pratama Bandar Lampung Satu:

Menghimpun penerimaan Pajak Negara berdasarkan Undang-undang Perpajakan yang mampu mewujudkan kemandirian pembiayaan anggaran pendapatan dan belanja negara melalui sistem administrasi perpajakan yang efektif dan efisien.

 

Motto Pelayanan:

TABIK PUN = Tanggap – Berintegritas – Kompetenadalah – Prioritas – Utama Menuju – Kesempurnaan

“Tanggap Berintegritas Kompeten Adalah Prioritas Utama Menuju Kesempurnaan”


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT KPP PRATAMA BANDAR LAMPUNG SATU TRIWULAN II TAHUN 2022

  KPP Pratama Bandar Lampung Satu telah melaksanakan Survei Kepuasan Masyarakat Triwulan II Tahun 2022 periode April sampai dengan Juni 2022...